ALFIN KHOIRUL HUDA

Entri Populer

Sabtu, 23 Maret 2013

Drama lucu



DUDUK Di TEPI SUNGAI

Pagi yang cerah dihamparan krikil-krikil yang lembut sambil memandang ke burung  kecil yang sedang mematuki remah-remah roti yang berada di talapak tangan seorang anak kecil:

Cucu          :   Hay burung-burung terbanglah yang tinggi diatas langit ???
Lelaki tua  :  Yah pasti tentu lah….coba kamu lihat bola mata burun yang indah itu pasti banyak                            sekali motiasi disetiap gelimbang tubuhnya yang indah itu
Cucu           : Ahhh..?? kamu kek kok tau tentang sebuah alur motivasi yan ditinjau dari burung                             itu.kenpa?
Lelaki tua   : ndouh kan disetiap paruhnya terdiri dari berberapa anggota misalnya                                                   (paruh,mata,dan bulu yang indah )
Cucu            :Ndouh kogh bias kek?emang gimana cara menafsirkannya?
lelaki tua  :  Kan kamu lebih tau?karena kamu disekolahkan,bukan? Pasti kamu lebih tau tentang                                      pelajaran bahasa Indonesia
Cucu            :Hehehe…nanti ak lebih tahu kalau aku mendalami bahasa Indonesia


>> Kakek tua ini merupaka orang hebat yang tak pantang menyerah dan memulai mengenali       watak si anak tersebut.

Cucu           : Apa kakek sudah pernah sekolah seperti aku sekarang ini?
kakek tua  : Aku tidak pernah sekolah nak..!! aku hanya ngaji dan mengaji .
cucu           : Apaa??? Hanya mengaji??
kakek tua :  Iya mengaji kamu tahu kan?sebetulnya itu juga merupakan sekolah.Ayat ayat Suci                                         mengajarkan tentang bagaimana hidup dengan benar.Tanyakan saja sendiri pada                                   lubuk hatimu yang paling dalam.Mungkin hatimu habis untuk sekolah,kamu selalu                              pergi pagi pulang sore bahkan hamper petang pun baru kembali
Cucu          :  Kalau memang kitab suci  megajarkan hidup benar,seharusnya bapak tidak                                         menyuruhku sekolah .tapi hanya untuk mengaji dan mengaji…?
Kakek tua  :''Yaa .Tapi banyak  juga orang yang belajar ngaji dizaman sekarang ini merupakan                               hal yang paling aneh.Mungkin bapakmu juga begitu? Ia berpikir bahwasanya kamu                                          lebih baik belajar Bahasa Inggris.
Cucu            : Apakah hidup kita akan tidak benar jikalau tidak pernah mengaji sama sekali??
Kakek tua   : Lebih baik kamu menanyakan hal tersebut kepada gurumu,Nak,Tentunya                                            jawabannya bagus"
Cucu            : Guruku tak pernah  menjawab,Kek,ia hanya mengajarkan tentang "Bagaimana aku                                          menemukan jawaban??
Kakek tua    : Wwaaaahh..?? Kalau begitu  sekolahmu merupakan sekolah yang                                                           bagus,Naakk.Beruntung sekali ,Nak kamu?


Sungai itu kembali mengeluarkan bunyi gelombang dan kapak burung itu sambil menkepak sayap-sayapya


Cucu            : Hehehehe..wwkwkwkwkwkkk…….geli banget kek ??
kakek tua    : iyah memang wonk tangan kamu lagi digelitiki oleh burung burung
                         hehehehe…
Cucu            : Iyaah sihh kek..tapi gelinya beneran ini?hihihi…


Anak kecil itu sambil berlari menuju  Di pepohonan yang rindang itu :


 Cucu          : Kesini kek? Indah sekali tempat ini
kakek tua : heheeh,,,iyah benar nak..disini tempat anak muda berpacaran
 Cucu          : Air disini jernih sekali yah kek?
kakek tua   : Iyah nak benar sekali
Cucu           : Disini juga enak kek..banyak ikan ikan kecil pada mabok kena kobokanku.heheh
kakek tua   : Iyah benar sekali nakk..kamu harus bias menjadi anak baik untung Generasi bangsa                                       ini dan menjadi penerus Bangsa dan Negara ini..
                       Dan kamu harus bias mencotohkan sifat sifat baik ke anak cucumu kelak


Mereka berdua memandang burung yang berterbangan di langit .Makin lama makin menjauh dan menghilang seperti masa yang berlalu.Tak terdengar lagi kepakan sayap burung burung kecil itu.Tinggal suara air sungai yang menggelitik san gemericik serta udara yang bergetar ditembus cahaya matahari.


Grup :-(( Alfin khoirul huda,Ali andurrohman F,Hadi Muhammad nur cahyo & Abdulloh nasrul umam)

0 komentar:

Posting Komentar